Daftar 5 PPC atau Adsense Lokal Premium




PPC Lokal Premium 1. ID Blog Network

Pertama saya tahu IDBlogNetwork ketika saya mau mengambil script iklan KumpulBlogger, kalau tidak salah saya mendaftarnya sekitar 5 Agustus 2010, tepat 4 hari setalah launching. Di sana tertera PPC lokal premium, tetapi pada saat itu pendaftarannya mudah tidak seperti sekarang. Berbanding lurus dengan kemudahan itu advertaisernya pun masih kosong. Setelah bulan September IDBlogNetwork kemudian dipenuhi dengan iklan-iklan premium, harga rata-rata per klik di IdBlogNetwork sekitar Rp 1500,-.

PPC Lokal Premium 2. SITTI Ads

Saya tidak tahu percis kapan saya mendaftar SITTI, tetapi yang pasti saya mendaftarnya ketika masih pre-launch. Yang membuat SITTI heboh ketika itu adalah salah satu pernyataan mencolok bahwa SITTI siap bersaing dengan Google Adwords. Mereka mengklaim bahwa iklan mereka jauh lebih relevant dibandingkan Adsense. Oleh karena itu, CTR di sitti pun katanya lebih tinggi. Untuk harga perkliknya sekitar Rp 400,- sampai Rp 600,-. Termasuk tertinggi untuk text link PPC lokal.

PPC Lokal Premium 3. Biindit

Sampai sekarang saya belum mencoba PPC yang satu ini. Dari tampilan hompage-nya biindit terlihat profesional. Produk iklan mereka yang berbeda dari PPC lokal kebanyakan adalah Video Ads dan In-Text Advertising. Sudah mencobanya? kalau sudah saya mohon pengalamannya dengan berkomentar di bawah.

PPC Lokal Premium 4. AdStars

PPC ini merupakan PPC premium lokal paling baru dari 3 PPC premium di atas. Ketika saya hendak mendaftar, terdapat syarat yang cukup berat bagi saya. Mereka mensyaratkan minimal 100 ribu page views tiap bulannya. Jika rekan blogger sudah cukup syarat, tidak ada salahnya untuk mencoba PPC lokal premium yang satu ini.

PPC Premium 5. Innity

Saya terbilang beruntung diterima di Innity. Pasalnya mereka mensyaratkan beberapa poin sama yang sama dengan AdStars yaitu minimal page views 100000. PPC ini terbilang yang paling senior dan yang paling unik dari 4 PPC di atas. Produk yang paling unik adalah CPE (Cost per Engagment). Yaitu produk iklan yang menghitung tiap gerakan kursor kita di area iklan.
Penawaran yang diberikan Innity selalu terbaik diantara PPC lokal lainnya, sampai sekarang saya mencoba Innity saya belum pernah mendapat harga CPC, CPE, dan CPM dibawah Rp 2000,-. Bahkan untuk CPA saya pernah mendapatkan Rp 120 ribu per aucation. Oh ya, sebenarnya PPC ini bukan lokal, tetapi tidak masalah karena mereka men-support Bahasa Indonesia.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. om on 28 Februari 2013 pukul 16.38

    ternyata ppc lokal juga keren2 yan gan, dan ternyata susah agar di terima nya, heee
    http://omsambudy.blogspot.com

Leave a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...